Pages

Apel Jakarta VS Apel Bandung


Pernah kah kalian mengeluhkan suatu hal karena berbeda dengan kondisi sebelumnya ?

Iya, saya pun pernah seperti itu.

Apakah ini penyebab gagal move on ?


Tujuan
Jika kita mencoba flash back, kira-kira faktor apakah yang menyebabkan kita membandingkan suatu hal ?

Terlebih lagi itu adalah benda hidup, bukan benda mati.

Hmm, jika dipikir - pikir, mungkin faktor tersebut karena saat ini kita sedang menghadapi kondisi yang lebih buruk dari sebelumnya sehingga terpikirlah oleh kita kata dulu itu, dulu itu, dan seterusnya.

Jadi dapat saya simpulkan, faktor terbesar yang menyebabkan kita membandingkan suatu hal adalah karena kita mengalami nasib buruk.

Ada yang tidak sepakat atau pendapat lain ?

Kesamaan yang tidak akan pernah ada
Boleh saja membandingkan benda mati, namun jangan pernah membandinkan benda hidup ataupun suatu keadaan, karena kita tidak akan pernah menemukan kesamaan diantaranya.

Karena kita tidak akan pernah menemukan kesamaan yang dapat dijadikan perbandingan. Kalaupun ada, hal tersebut hanya bersifat subjektif.

Beda halnya dengan sebuah benda mati, tentu mempunyai ukuran dan perbandingan yang sebanding.

Hanya Allah yang dapat membandingkan mana hamba-Nya yang baik dan buruk. Tugas kita hanyalah mensyukuri hal - hal yang sedang kita hadapi.

Menyalahkan kondisi sama halnya kita menyalahkan takdir Allah. Padahal semua kejadian yang kita hadapi pasti ada hikmahnya itu, sepele apapun itu.


Jadi, mulailah perbaiki kondisi dirimu dan sekitarmu, dengan mengeluh saja seperti membanding - bandingkan tidak akan pernah memperbaiki keadaanmu.

No comments:

Post a Comment